Artikel Terbaru 2016-Pentingnya Berolahraga untuk Mengurangi Stres Selama Hari Kerja

Artikel terbaru 2016-Pentingnya Berolahraga untuk Mengurangi Stres Selama Hari Kerja-Kondisi tubuh yang fit penting untuk melindungi tubuh Anda dari serangan stres

Dikutip dari http://nationalgeographic.co.id

Ilustrasi
Bagi siapa saja yang merasa tertekan pada hari kerja, berikut adalah salah satu nasihat yang sangat dapat membantu: jangan pernah melewatkan kegiatan berolahraga yang sudah Anda rencanakan.

Menurut sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan di jurnal Medicine & Science In Sports & Exercise, berada dalam kondisi tubuh yang sehat sangat penting untuk melindungi tubuh Anda dari serangan stres yang dihadapi di tempat kerja.

Stres akibat pekerjaan dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik Anda. Kondisi ini juga dapat menigkatkan risiko penyakit kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Para peneliti mempelajari tingkat kebugaran dari 200 karyawan di Swedia, dan membuat catatan mengenai kemungkinan faktor risiko kardiovaskular mereka seperti kolesterol, tekanan darah, indeks massa tubuh dan tingkat stres.

Peneliti studi tersebut menemukan bahwa sebagian besar individu yang stres kemungkinan mengalami risiko kesehatan jantung, kecuali mereka yang berkondisi prima.

Ketika terpapar stres akut, para peserta yang tidak dalam kondisi prima menunjukkan peningkatan level kolesterol yang tinggi, sedangkan level kolesterol peserta yang fit cenderung lebih stabil.

“Ketika mengalami stres, seseorang cenderung jarang melakukan kegiatan fisik secara rutin,” kata Markus Gerberof, penulis studi yang merupakan profesor University of Basel.

Memang benar, ketika tuntutan pekerjaan di kantor sedang menggila, rasanya ketika sampai di rumah, hal yang kita inginkan hanyalah meringkuk nyaman di sofa sembari menonton tv.

Tapi jika ingin terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular, Anda harus menepis rasa malas dan mulai berolahraga. Tak harus dengan pergi ke gym, Anda juga bisa berolahraga ringan nan murah meriah, seperti berlari santai atau bersepeda di sekeliling tempat tinggal pada pagi hari sebelum berangkat kerja.

(Nisrina Darnila. sumber: Allison Fox/huffingtonpost.com; Lisa Ryan/nymag.com)

Demikian postingan kali ini tentang artikel terbaru, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Artikel Terbaru 2016-Pentingnya Berolahraga untuk Mengurangi Stres Selama Hari Kerja "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel